Tuesday, May 5, 2015

Ide Kamar Jahit

Apakah temen2 punya sebuah kamar yang dikhususkan untuk studio jahit? Kamarnya seperti apa? Apakah dengan memiliki kamar tersebut temen2 jadi lebih semangat jahit?

Sekarang ini saya tinggal di apartemen dan gak punya meja besar (saya cuman punya meja kecil buat makan). Karena itu, saya biasanya pinjam meja teman saya di apartemennya kalau saya mau menjahit. Tetapi jujur saja itu tidak gampang karena saya harus merapikan meja setiap sebelum dan sesudah jahit, dan itu kadang-kadang sudah bikin saya malas untuk menjahit. Mungkin ini juga yang bikin skill saya mandat dan belum bisa menghasilkan karya yang bagus :(

meja yang selama ini saya gunakan untuk menjahit
Pusing kan liatnya? Tenang saja, saya juga pusing kok haha.. Karena ini meja orang jadi saya juga gak bisa pakai seenaknya dan harus minta izin ama orangnya tiap kali mau jahit dan harus sesuai jadwal dia. Trus bayangin aja saya harus beresin meja itu dulu kalau mau jahit dan nabrak2 meja tiap kali mau setrika, ambil mesin jahit, dll.

papan setrika saya
tempat saya menaruh mesin jahit saya

Sebentar lagi saya pulang ke Indonesia, saya sudah bilang ke mama kalau saya mau "menyulap" kamar tamu di rumah saya jadi studio jahit. Kamar itu bakal tetap ada ranjang dan lemari buat tamu yang datang, tetapi saya niatnya sih 70%nya jadi studio jahit saya hihi..

Karena itu, kemarin saya cari2 inspirasi buat studio jahit saya nanti. Dan ternyata di internet banyak banget loh studio jahit yang menginspirasi.

http://www.welcometothemousehouse.com/2014/07/sewing-room-reveal.html
http://blinkysews.com/new-sewing-space-1-0/
Bikin ngiler kann.. cuman kayaknya bakal makan biaya yang gak kecil yah.. Semoga saja saya suatu hari nanti bisa punya studio jahit kayak gitu.. Temen2 sendiri gimana? Punya area jahit ga? :)


No comments:

Post a Comment